Powered By Blogger

Jumat, 29 April 2011

19 BEREBUT 1

Sebanyak 19 kandidat dinyatakan lolos sebagai calon untuk ketum PSSI (2011-2015). Menurut Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, sebanyak 33 nama telah diusulkan sebagai bakal calon ketum PSSI. Namun sebanyak 11 diantaranya telah ditolak sedangkan tiga nama lainnya dinyatakan tidak lolos verifikasi.
Dari 11 nama yang ditolak, 3 nama berdasarkan keputusan FIFA (4 dan 21 April 2011), 8 nama ditolak karena diusulkan oleh bukan anggota PSSI. Sedangkan 3 kandidat memang tidak lolos verifikasi.
Menurut Ketua KN, Agum Gumelar, bakal calon yang berkasnya ditolak tidak boleh mengajukan banding. Keputusan ini diambil berdasarkan instruksi yang diberikan oleh induk organisasi sepakbola dunia FIFA. Sebanyak 12 kandidat ditolak berdasarkan referensi dari FIFA, karena yang diusulkan adalah mantan anggota Exco PSSI dan yang lainnya karena bukan diusulkan oleh anggota PSSI. FIFA menilai PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid tidak lagi bisa mengendalikan persepakbolaan di Indonesia. Karena itu, FIFA membentuk Komite Normalisasi untuk mengambil alih tugas Komite Eksekutif PSSI. 
Selanjutnya, Komite Normalisasi akan mengumumkan nama-nama calon lewat situs resmi PSSI. Bagi kandidat yang ingin mengajukan banding KN akan memberi waktu pada tanggal 7-13 Mei 2011.  Kongres PSSI sendiri akan digelar 20 Mei 2011.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More