Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

All Out Garuda

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfqang Pikal di Palembang, Selasa mengatakan, tim nasional akan bermain maksimal saat menghadapi tim tamu dari Turkmenistan nanti.Hal ini dikarenakan kemampuan lawan yang lumayan bagus, sehingga pihaknya akan menurunkan tim terbaik dan berjuang sekuat dan seoptimal mungkin, katanya.
Titus Bonay membuka skor di menit ke-13. Memanfaatkan bola tendangan bebas mendatar dari Oktovianus Maniani, Tibo langsung mengarahkan bola ke gawang Turkmenistan dengan tendangan back heel,tanpa mampu diantisipasi oleh kiper lawan. Garuda Muda unggul 1-0. Tiga menit kemudian, Turkmenistan yang terlecut karena gol tadi langsung membalas. Sebuah situasi set piece mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol tim tamu kali ini dicetak oleh Amanov Arslanmyrat melalui free kick-nya yang tidak bisa dihalau Kurnia Meiga Hermansyah.Sayangnya,meskipun timnas U-23 sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya tetap saja ada kendala yang menyebabkan timnas mengalami kekalahan dalam pertandingan Pra Olimpiade melawan Turkmenistan ini,masalah fisik para pemain menjadi satu halangan bagi timnas Garuda junior. Para pemain tampak kelelahan saat waktu pertandingan sudah memasuki menit ke '70,ini di buktikan dengan betapa mudahnya para pemain Turkmenistan menambah 2 gol pada menit ke '80 dan menit '85.
Para pemain timnas Indonesia kelihatan kehilangan konsentrasi karena sudah kecapekan.
Walaupun pelatih timnas Alfred Riedl sudah melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali,dan 2 pemain terakhir di masuk kan pada menit '80an,tetap saja tidak bisa menolong performa timnas.
Tampaknya strategi Alfred Riedl yang menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan permainan dengan tempo cepat membuat stamina para punggawa timnas cepat melorot.
Secara kesuluruhan,penampilan para punggawa Garuda Muda tidak bisa di bilang jelek,Titus Bonay masih sanggup membuat satu gol.


2 komentar:

Blogger Plat N mengatakan...

loh...lha kok jek iki ae mas postingane...
wahhhh...terlalu ngecek komen e iki koyoke, sampai lali posting britae..hahhaha

semangat terus mas..:)

Erik M. Hadi mengatakan...

hahahahahaha....sik taaa....

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More