Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2011

Cukup Merepotkan.

Cerezo dibuat kesulitan oleh Arema pada laga di Stadion Nagai, Osaka, Jepang. Arema Indonesia memang gagal menang saat bertandang ke markas Cerezo Osaka di Jepang dalam babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Rabu 2 Maret 2011. Tim Singo Edan kalah tipis 2-1 setelah Rodrigo Pimpao dua kali menjebol jala mereka. Sedangkan gol tunggal Arema dicetak Kapten Noh Alam Shah dari titik penalti di menit 49. Arema tertinggal 1-0 pada menit 14. Lewat sebuah serangan balik yang cepat, Takashi Inui berhasil melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Arema yang berhasil disambut tandukan terukur Rodrigo Pimpao. Arema berpeluang menyamakan kedudukan pada menit 30 saat Ahmad Amiruddin yang mampu lolos dari jebakan off side.  Sayang tendangannya masih melebar jauh di atas mistar,skor 1-0 ini bertahan hinggababak pertama usai.
Memasuki babak kedua,Arema hampir mengejutkan publik tuan rumah saat Roman Chmelo berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya bola berhasil ditepis kiper. Arema baru bisa menyamakan kedudukan saat mendapat hadiah penalti dari wasit. Bek Taikai Uemoto dianggap handsball di kotak penalti. Noh Alam Shah sukses menjadi eksekutor sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 49. Arema kembali harus kebobolan di menit 76. Dan lagi-lagi Rodrigo Pimpao berhasil menyambar bola di mulut gawang memanfaatkan tendangan bebas. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
Pelatih Cerezo, Levir Culpi, mengaku senang dengan tiga poin yang diraih timnya. Namun, Culpi tidak puas dengan skor kemenangan yang diraih Cerezo. "Kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Untuk bisa lolos dari babak grup, kami mungkin dihadapkan pada situasi yang melibatkan produktivitas gol," kilah Culpi.
Sebaliknya, pelatih Arema Miroslav Janu tak bisa menyembunyikan rasa girangnya karena hanya kalah tipis. Janu juga puas bisa melihat pasukannya berusaha keras mengimbangi permainan tuan rumah. "Pertandingan ini jadi peluang untuk mendapat pengalaman. Meski kami kalah, ini akan jadi pengalaman yang baik buat pemain kami." begitu penjelasan Janu yang tampaknya juga sebagai suntikan penambah semngat buat anak-anak asuhnya. Laga berikutnya, Arema akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 16 Maret nanti." Saya yakin kami bisa bermain lebih baik lagi saat melawan Jeonbuk Hyundai di kandang,” kata Janu lagi. Di pertandingan Grup G lainnya, wakil Korea Jeonbuk FC berhasil menaklukkan Shandong Luneng dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Arema Indonesia sementara menduduki dasar klasemen. Sedangkan Osaka sementara berada di puncak klasemen dengan tiga poin,Jeonbuk Hyundai di posisi dua dengan poin 3 dan Shandong Luneng di peringkat tiga karena kemasukan lebih sedikit dari pada Arema.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More