Powered By Blogger

Jumat, 11 Maret 2011

Sikap Klub ISL

Klub kontestan kompetisi ISL berada di posisi sentral saat penyelenggaraan Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI. Suara mereka amat menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin dan mengendalikan PSSI empat tahun kedepan.
Sebelum FIFA membatalkan kongres PSSI pada 26 Maret nanti,kebanyakan klub ISL mendukung Nurdin Halid. Sekarang angin berubah,mereka tak lagi mendukung NH karena di tentang masyarakat luas. Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) mendeklarasikan diri sebagai pemegang 100 hak suara di kongres mengaku sudah mendapat 11 dukungan dari klub-klub ISL.
Mereka antara lain Semen Padang,Persijap,Persela,Arema Indonesia,Deltras,PSPS,Persib,Persisam,Bontang FC,Persipura,dan Persiwa. Persib Bandung salah satu yang paling berani melontarkan sikap kritis terhadap kepengurusan PSSI saat ini. Klub dari Kaltim yang biasanya loyal ke status quo juga mulai berani menyatakan sikap pro perubahan di PSSI. Sikap kritis mereka muncul setelah mempelajari pasal-pasal di Statuta FIFA yang di bengkokkan Nurdin Halid untuk kepentingannya dalam pencalonan Ketum PSSI.
Hanya,klub-klub dari Kaltim ini,menolak di sebut bagian dari KPPN yang ngotot ingin menggelar Kongres tandingan di luar agenda PSSI.
Akan tetapi,ada juga klub yang bersikap netral walau KPPN telah mengakui mereka telah memberikan tanda tangan persetujuan mosi tidak percaya,contohnya Deltras. Sedangkan Sriwijaya FC saat ini mengaku tak mau ikut menggoyang PSSI. Bahkan mereka abstain saat penyerahan surat dukungan resmi bakal calon ketua.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More