Powered By Blogger

Minggu, 13 Maret 2011

Indonesia Tanah Air Beta

Melalui sebuah program yang bernama Indonesia Tanah Air Beta, pemerintah Indonesia akan mendatangkan pemain-pemain keturunan Indonesia-Belanda ke sejumlah kota besar di Indonesia, ini adalah sebuah berita di tengah masalah pemilihan Ketua Umum di tubuh PSSI.
Di antara pemain-pemain itu, yang di perkirakan berjumlah 20 pemain, akan terdapat nama mantan kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2010, Giovani van Bronckhorst. Staf khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi, Felix Wanggai mengatakan bahwa salah satu tujuan dari program ini adalah untuk membangkitkan motivasi para pemain muda Indonesia. Menurut Felix, semua pemain yang akan di datangkan nanti semuanya akan berdarah Indonesia dan saat ini sedang bermain di Liga negara-negara Eropa.
Selain Giovani, juga ada mantan pemain timnas Belanda yang lain yaitu Denny Landzaat yang pernah memperkuat klub-klub Eropa seperti Ajax Amsterdam, Feyenord Rotterdam, serta Wigan Athletics di Inggris. Jakarta, Ambon, dan Denpasar adalah beberapa kota yang nantinya akan di kunjungi dalam Tur Indonesia Tanah Air Beta ini, mereka akan melakukan berbagai kegiatan di antaranya adalah, coaching clinic dan pertandingan eksebisi di Ambon, bertemu Presiden Susilo Bambang Yudoyono yang diteruskan dengan pertandingan eksebisi di Jakarta, coaching clinic jumpa fans dan liburan di Bali. Pada saat di Jakarta nanti (17-21 Maret)  setelah bertemu dengan SBY, mereka akan bereksbisi dengan salah satu klub profesional di Indonesia, Giovani sendiri rencananya akan tampil bermain selama 20menit mewakili The Jong Indonesia serta klub yang mewakili Indonesia. Rangkaian tur Indonesia Tanah Air Beta akan berakhir di Bali, pada tanggal 21-24 Maret.


1 komentar:

Bobby vaizZ mengatakan...

keren itu mas, kapan wes budhal ndelok..hahha

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More